Krisis Listrik, Mau Jadi Apa Kota Palu ini?


Sekitar 6 hari saya berada di kampung halaman dengan harapan bisa menikmati waktu dengan keluarga serta pekerjaan,  eh ternyata malah membuat semua pekerjaan yang harus saya selesaikan kacau balau.  Coba bayangkan sejak senin hingga hari ini listrik di Kota Palu dan sekitarnya hidup bagaikan nyala lilin ditengah hembusan angin kencang. 18/08/2008 kemarin listik 3 kali padam dalam sehari.

Entah kenapa semua ini bisa terjadi, sebagai warga kota palu saya merasa kecewa. Terasa pemerintah Kota tidak memberikan solusi Energi yang baik kepada rakyatnya bahkan terkesan acuh tak acuh. Bila pemerintah Kota fokus dan sungguh-sungguh hal seperti ini tidak akan terjadi, karena telah direncanakan secara matang dan sekali lagi sungguh-sungguh. Sekedar informasi sekitar medio 2007 kemarin SBY meresmikan PLTU di Kota Palu. Sebelum PLTU tersebut beroperasi di Kota ini telah beroperasi pula mesin Listrik bertenaga Diesel milik PLN.

Dengan beroperasinya kedua mesin listrik tersebut membuat hayalan warga palu melayang keawan yang gelap. Betapa tidak fakta membuktikan sampai detik ini dalam sehari kami hanya mendapat jatah listrik 5-6 jam saja. Gila tidak? Bahkan untuk Maaf ; buang air besar saja kita mesti pikir2, bisa ABCD jadinya.

Berbagai kalangan berspekulasi bahwa hal ini terjadi karena keterlambatan suplai batu-bara ke PLTU tersebut, ada juga yang berpendapat harga beli batu bara sangat mahal.  Menurut hemat saya sebagai masyarakat ; sebagai konsumen tidak mau perduli urusan internal seperti diatas, sebaiknya pemerintah segera memikirkan cara atau tindakan tegas dan segera sebaiknya diambil oleh pihak-pihak yang terlibat dalam hal ini.

” Telat bayar listrik sehari kena denda ” , ” telat bayar 3 bulan kena cabut paksa” , “yang dibayar ini hidupnya atau matinya sih”

6 pemikiran pada “Krisis Listrik, Mau Jadi Apa Kota Palu ini?

  1. waduh ternyata krisis listrik tho…pantesan YM nya gak ada terus. Kirain sibuk bekerja,ternyata sibuk kipasan pake buku…panaskan can…kata candra palu itu panas sekali…kebayang deh..
    sabar ya chan…moga-moga cepat selesai deh masalah listriknya.
    stay cool dong…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s