Awal Manis dengan Speedy


Setelah gerah menunggu sekitar 2 minggu sejak peng-ujung ramadhan, akhirnya kmaren sore saya dihubungi oleh pihak telkom speedy palu. Katanya mau dipasang sore itu juga, wah serentak saya menawar permintaan itu. “Besok saja pak, kebetulan hari ini masih libur… gimana kalo besok jo sekitar jam 09.00 wita” tandas saya. Dia menerima tawaran saya tadi, jadilah janjian besok di kantor jam 09.00 wita.

Karena sudah janjian, dengan bergegas hari ini saya masuk kantor sekitar jam 08.30 [agak telat sedikit gak apa kan?] antar maitua dulu di sekolah, cari nasi kuning untuk sarapan ana buah, baru langsung cabut ke kartini 11. Hari ini memang hari pertama masuk kantor setelah beberapa waktu yang lalu kantor jedah cuti bersama idul fitri 1429 H. Suasana kantor nampak seperti tanggal 25-30 an, sepi hanya 10-16 orang pegawai nampak.

Setiba dalam ruangan, saya coba siapkan modem dsl dan atur-atur kursi sedikit. Sesaat kemudian saya menghubungi nomor si om yang udah janjian. Kata Beliau akan segera meluncur ke Kartini 11. Ya ok lah kalo begitu, sy tunggu. Selang 30 menit kemudian beliau sudah tiba di Kartini 11 berdua dengan kawan dia.

Kenalan sebentar, trus dia mau liat model dsl kami, setting wizard modem tsb beberapa saat koneksi  kemudian dengan speedy macet. Kenapa gerangan?  Usut punya usut ternyata nomor line telpon yang terdaftar di form langganan berbeda dengan line yang sudah terpasang. Dengan sangat terpaksa mereka pulang tanpa hasil apa2 dan meninggalkan janji ke saya untuk menyelesaikan kesalahan ini dan akan kembali mengghubungi saya lagi hari ini juga.

Sekitar sejam kemudian tiba2 terlihat di led adsl pada modem hidup. Perkiraan saya speedy ini bakalan konek, sy coba masuk ke setup modem dan coba melakukan koneksi dengan line yang ada … jreng …… eh .. langsung konek tuh ….. syukur lah.

Test punya test, ternyata koneksi dengan speedy office alhamdulillah tidak mengecewakan, semoga hal ini dapat berlangsung lebih lama lagi.

13 pemikiran pada “Awal Manis dengan Speedy

  1. saya juga pake speedy Pak Chandra. yah… puaslah bisa buat main-main bersama akan-anak.
    Salam

    # ia pak, mudah2an tidak lelat nih speedy pak #

  2. salam kenal pak candra..

    alumni simkes ugm ya? mahasiswanya pak Anis? satu gedung tapi gak pernah ketemu dan kontak hehe…🙂
    (masih mikir.. yang mana ya)

    Jojok
    NB : saya pake telkom Flash saja…

    # makasih kunjungannya mas, belon alumni nih, masih nunggu wisuda. salam kenal juga dari sy di Palu #

  3. gimana speedy pak apa betul kecepatanya 1 mbps?????

    # wah sampe saat ini belum ketemu sama 1 mbps ….. mudah2 bisa ketemu #

  4. hai chan………..aku juga udah pasang speedy ngak mau kalah sama kamu biar aku juga bisa ngeliat blognya chandra SE,MPH dengan sugudang cerita. tepat hari ini bebrapa jam yang lalu aku pasang speedy langsung kasih kabar sama kamu……..dan langsung buka blognya chandra…..akhirnya jadi ketawa sendiri lihat vidio di astana giri bangun

  5. hii …. kawan lamo nan jauh di sano ….
    gimana kabar kamu ver ? Sehat kan ? Berucap turut Syukur kepadaNYA, mbak vera dah gabung main dengan chandra lagi di dunia maya ini. Mmang sebaiknya kita tetap bisa sharing informasi kita lewat media satu ini ver.

    Saya tunggu kunjungan berikutnya ver … sekalian jangan lupa bikin blog biar afdol …

  6. pak candra,
    maaf bapak tinggal di Palu ya ? bagaimana dengan koneksi internet disana pak ? provider apa yang bagus ?
    ditunggu jawabannya pak, soalnya ada rencana untuk mengganti koneksi internet di Kantor yang di Palu.
    terima kasih.

  7. wah bagus dong kalo gitu, tapi kalo udah agak lama pake seperti yg mang ini, biasa suka rada telat, karena ternyata speedy itu tetap saja dibatasi jatah pemakaian bandwitchnya, walaupun itu paket office, personal, limited atau bahkan yg unlimeted. Kebanyakan sih promosi tidak sama dengan kenyataannya.
    Met malem, pa kabar nih hari ini? Semoga hari ini lebih baik dari hari kemarin dan besok kita masih diberi umur panjang untuk dapat terus ngeblog, tetap semangat! O ya, kalo mo promosi blog biar bisa dapat kunjungan lebih banyak lagi, bisa langsung http://shanny.web.id/?p=862 aja, makasih yah, maaf nih mang udah lama ga mampir. Sekalin juga kalo tertarik dengan program bisnis internet, bisa dilihat juga disini http://shannypersonalblog.wordpress.com/2008/11/21/tabanas-program-bisnisku/.

  8. saya mau sharing…untuk pengguna speedy senusantara…ada layanann prabayar satukali dapat akses speedy 3 thn…sangat murah…koneksi tetap cepat….

Tinggalkan Balasan

