Kelurahan Siaga di Sulawesi Tengah


9 pemikiran pada “Kelurahan Siaga di Sulawesi Tengah

  1. Apakah penyerahan bingkisan itu merupakan salah satu program desa siaga di Sulteng ? Kalau iya…..wah, bisa2 prilaku siaga kesehatan ke depan semakin menurun. Sudah diberikan pelayanan kesehatan gratis, diberikan bingkisan lagi. Jadi itulah yang selalu melekat di hati masyarakat nanti, mereka akan memeriksakan kesehatannya jika gratis dan ada bingkisan.
    Padahal selain tenaga, bahan dan sarana yang selalu siaga, yang terpenting adalah bagaimana merubah prilaku masyarakat menjadi selalu siaga terhadap kesehatannya, mereka selalu siaga memeriksakan kesehatannya bukan nanti setelah sakit.

  2. he … soal bagi membagi bingkisan itu urusannya para pengelola desi atau lusi diwilayahnya masing-masing om.
    Memang betul yg anda bilang, bukan untuk membela video diatas tetapi kan tiap daerah punya trik masing-masing. Tidak selamanya suatu pemikiran maju itu sama, mungkin dengan cara lain orang bisa lebih berkembang. bagaimana daeng ?

  3. wah betul juga…pembagian bingkisan itu jadi samar tujuan utamanya. Memancing masyarakat untuk lebih aktif dalam mengembangkan DESI, atau malah justru membuat suatu perilaku baru yang menggantungkan sesuatu bukan pada kebutuhannya dia sendiri. tapi menunggu pada hadiah yang akan datang. Mungkin bisa dianalogikan dengan acara bu Mentri kemarin bagi-bagi hadiah milyaran untuk daerah yang sudah 100% Desi.. itu stimulan, pancingan, hadiah, penghargaan ataukah justru jalan masuk ke suatu sikap baru tadi ya..
    Atau memang posisi masyarakat kita baru sampai tahap mengharap hadiah ya ?? dan trik untuk memberi hadiah itu memang salah satu yang paling efektif untuk lebih memasyarakatkan si Desi tadi..

    serba salah … hehe…kayak kalau orang sholat, masih itung-itung berapa pahala yang bakal diterima…🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s