Rencana Pindah Tapi Bingung ..


Suasana kantor saat ini terasa tidak seperti dulu lagi, untuk itu saya berencana untuk migrasi bukan kelinux bukan juga ke OS lain, tapi sekedar mencari Pengalaman baru. Namun, hal terkendala dengan rasa setia kawan saya ke teman seperjuangan saya. Memang mencari teman atau rekan kerja yang dapat bekerja disituasi apupun saat ini terasa sangat sulit.

Terasa sangat berat untuk meninggalkan kawan-kawan saya. Kalo kata orang-orang di Palu “So baku tau, kalo orang main bola so kaya di liga inggris sana”. Diatas itu semua, saya menyerahkan sepenuhnya pada Yang Kuasa, Dia yang menentukan segalanya.

Untuk itu saya mengundang kawan2 simkes ugm 06 untuk sumbang saran, kira-kira hitung-hitungan pengalaman yang didapat maupun prestasi bila saya nantinya terpaksa pindah ke seksi lain. Sadar sepenuh hati, saya tidak membawa bekal pengetahuan yang mumpuni seandainya saya jadi pindah nantinya. Pengetahuan saya masih dibawah rata-rata.

Pengalaman kerjapun masih sangat muda, itu semua yang membuat saya kurang PD, so kasi saran ya …

18 pemikiran pada “Rencana Pindah Tapi Bingung ..

  1. Pindah ke tempat lain bukan pengetahuan dan pengalaman yg dibutuhkan, tapi keinginan untuk belajar dan belajar. Dimanapun tempat tetap harus ada proses buat nambah ilmu dan pengalaman, semoga lebih sukses di tempat yg baru.

  2. Mo pindah nih…klo nurut saya sih, GPP, gak ada yang perlu di risaukan. Di tempat yang baru Candra punya tantangan yang lebih seru, nambah teman baru lagi, gimana ya..klo saya bilang sih, kayak punya “tanntangan” baru yang harus ditaklukin, yang harus dipelajari lagi, kayak dapat tugas gitu…semua dijalani sambil belajar,menambah perbandaharann pengalaman, pekerjaan, jadi tahu cara sikap-menyikapi akan sesuatu hal yang baru. kalau masalah pengalaman yang lom cukup, di tempat yang baru itu adalah medianya.
    Jangan terus berada dalam “zona yang aman”. Candra gak akan lebih baik..keluar dari zona itu, cari tantangan baru…konneksitas juga nambah..so pada akhirnya nanti dalam daftar riwayat pekerjaan candra punya banyak pengalaman,mumpung masih muda ini…. , itu akan menjadi point lebih buat kita nantinya…
    ayo lah…Nabi juga selalu Hijrah, maka akhirnya dia menang…parcayalah…kesempatan itu indah…namun jangan hanya di lihat pada saat dia baru di mulai, tapi lihat proses dan hasil yang di dapat…
    Good Luck friend…i believe you gonna be success

  3. Saya yakin Mas Chandra bisa beradaptasi dengan cepat kalau nanti pindah ke tempat lain….Kan Mas Chandra orangnya sangat bersahaja….:D

    Santai aja Mas, pindah ketempat baru….berarti akan mendapatkan teman2 yg baru juga serta akan mendapatkan new experience juga….๐Ÿ˜€

    Semuanya tergantung bagaimana kita ngejalaninnya….seperti kata papatah : dimana bumi dipijak, disitu langit di junjung…. Betul gak Mas????

    Sukses selalu ya….๐Ÿ˜€

  4. Pindah ? aku jangan ditinggal……………… he..he..

    Jika pindah dengan posisi dan kantor yang sama, maka saya sarankan pindahnya ke tempat yang sesuai dengan latar belakang pendidikan anda, terutama ke SIK.

    Tetapi jika pindahnya karena dipindahkan atau dilantik jadi pejabat, saya kira tak masalah, karena kemanapun pindahnya, kan pengetahuan tentang sistem informasi bisa digunakan.

  5. Fahrisal : trima kasih ya ..

    Konke :Trims daeng

    Pak Anis : Sudah ada beberapa tujuan pak, mereka sdh komfirmasi ke saya jga. Tpi, saya masih belum tahu kedepan bagaimana, saya coba sabar dulu. terima kasih ya pak, sdh mau main disini.

  6. Pindah, hijrah, menuju tempat/lingkungan/suasana yang tentunya lebih baik daripada yang ditinggalkan to? Mengapa tidak? Hidup memang harus berubah. Jika tidak berubah, itu artinya tidak hidup lagi.

  7. Bagi mereka yang mengalami jalan bersimpang…, keputusan pindah bisa membawanya ingat pada sebuah syair….
    Aku ini binatang jalang…
    Dari Kumpulannya Terbuang…

    Tak perlu sedu sedan…

    Tidak juga KAU.
    Maka pindah hanya butuh TUJUAN…mau kemanakah Anda.
    Salam

  8. Pindah az Pak…
    Klo karir dsana memungkinkan untuk berkembang…
    Asal jgn Pindah ke PUSTU di pelosok az๐Ÿ™‚
    So yg pasti inga-inga jo ting….
    SIMKES Slalu di Hati

  9. chand….kalau kamu mau pindah fine2 aja sih…krn lingkungan kerja sangat mendukung untuk bekarya, kalau udhndak mood tempat yang lam so apa lagi ada tawaran tempat lain kenapa tidak dicoba…….tidak akan dapat mengatakan sesuatu enak or tidak kalau belum dirasakan …..aku mendukung selagi kamu senang menjalaninya benar juga kata che11 buat nambah pengalaman, buat menambah panjang CV kamu….pokoke good luck deh …selalu tak doain sampeyan..aminnnnn

  10. terima kasih untuk saran kawan-kawan semua, mulai dari Pak Anis, Bu Lusi, Mas Ugik, Konke, Mas Fahrisan dan Andi, daeng Limpo, sampe Mbak Vera yang Caem ….

    Saat ini saya sudah ditempatkan sebagai Pengelola Data di UPT Data, Informasi dan Surveilans.

    Semoga saran2 bisa memacu saya untuk dapat banyak belajar lagi.

    salam

  11. bang chandra yg baeeekkkkk… hehe…

    coba kalau abang ikut seminar sehari “To Be Global Manager” di MM UGM beberapa waktu yang lalu,,, kalau abg ikut pasti terjawab semua keluhan ang yang guanteng abizt ini… intinya .. kalau kita ingin berubah menjadi lebih baik, kita harus berani mengambil resiko mencoba sesuatu yang baru.. walaupun itu “menurut kita” bukan profesi kita… yang penting kita bisa kreatif and inovatif… yakin sukses deh…. kesimpulannya .. PINDAH AJA BANG….

    wasssalam

    Haris

  12. Sorry friend…! telat balasnya, gak pha2 kalo kita mesti pindah dari tempat lama ke tempat baru dan ternyata sekarang chandra dah di tempatkan sebagai pengelola DATIN di UPT, n aq yakin kalo buat teman ku yang satu ini pasti UPT dibikin jauh lebih maju dan lebih berwarna…Chandra Dilawan….
    Chan Good Luck Ya……Doaku selalu menyertaimu

  13. Nih dia …tempat yang cocok untukmu ces,mudah2an ke depan ilmunya bisa mengembangkan SIK di Dinkes Propinsi…..buat mr.boby mastermu sdh pindah jadi skg kamu yg jadi master di keuangan…hehehe

  14. Om…om…tak kirain mau pindah ke rejag lebong…he……
    Kalok pindah seksi mah, kurang tantangannya om……
    semua saran di atas…ok!!….karena memang orang2 yang seneng dengan tantangan…..terutama masukan dari “sang guru”…singkat tapi….PASS!!

    Aku malah mau pindah ke propinsi, om….karena seperti yang om rasakan….suasana kantor (ruangan) sekarang sudah tidak senyaman dulu…ketika (sssttt….masih pegang proyek, heee)….

    Yang aku rasakan sekarang malah nepotisme di district ku terlalu tinggi…..prediksi ku 5 – 10 tahun ke depan…..yang “bukan putra daerah”…hanya bisa berbuat banyak tetapi tidak sesuai dengan haknya….so…..aku putuskan move aja ke propinsi…..toh, ada juga yang mau nampung,…..dan tentu Insya Allah tantangannya juga mungkin agak bervariasi….

    So, selamat om……jangan ragu dengan langka yang menurut om itu yang terbaik……….seperti kata Ci……Nabi kita aja selalu hijrah dan Hijrah Beliau selalu dikenang……nang….nang……

    Salam,
    Dey

  15. Akhirnya …
    Om online juga, dah lama gak ketemu baik di dunia maya maupun di copy darat. Terima kasih masukkannya om.
    Sedikit mengulas Neopotisme di daerah, itu mah cerita biasa dan terjadi dimana-mana tidak hanya di rejang lebong. Jabatan dan tugas skarang sudah masuk keranah bisnis dan uang, so pasti ujung2nya tidak beres.

    Saya rasa dengan skill yg dimiliki kita akan selalu dicari Jabatan ataupun tugas selama kita memang Profesional mendalaminya, jangan stengah2 punya skill tapi malas sama jga boong.

    Untuk rencana Om pindah ke Provinsi sebagai kawan saya dukung 100%, tantangan kerja di Provinsi dengan di Kabupaten sangat2 beda om. Variasi dan masalah yang akan dihadapi so pasti berbeda jua, tapi untuk om saya yakin bisa mengatasi dan mudah beradaptasi.

    Ditunggu info kepindahan ke Provinsinya, smoga lekas terealisir.

    Salam Nafas Maut dari Palu ..

Tinggalkan Balasan

