Back to K2-Lite


Dear All,

Postingan Pertama di Tahun 2011, sekaligus mencari inspirasi baru dengan mengubah theme kembali ke K2-Lite. Header blog ini juga belum sempat di garap, entah kapan. Themes satu ini mengingatkan kembali ke weblog Simkes, yang sampai hari ini masih hidup (hee, moga teman-teman tetap mau posting tulisan kesana).

Kali ini tidak banyak yang dapat kami sampaikan, khusus informasi Pengalaman SIK di daerah masih belum banyak berubah. Lagi malas mungkin, karena ternyata Implementasi SIK di daerah itu tidak semudah yang kita banyangkan saat dibangku kuliah. Tidak mudah dalam artian permasalahan bukan datang dari sisi Teknologi namun banyak berkutat di SDM dan Organisasi itu sendiri.

Pengetahuan teman-teman didaerah tentang SIK tidak perlu diragukan lagi, data itu diatas kertas menjadi satu hal yang sangat penting. Semua orang mengakui itu, namun sayang hanya sebatas pengakuan saja, entah mengapa. Dikesempatan ini saya me-Warning buat teman-teman yang berkeinginan untuk membentuk organisasi yang fokus untuk perbaikan tugas Pokok data dan Informasi (mis. UPT Data) sebaiknya jangan dilakukan jika orientasi organisasi  (Dinas Kesehatan). masih seperti yang saya utarakan tadi. Bahaya, personil di UPT tersebut bisa Stress,  seperti pengalaman kami (heee .. kok jadi curhat y). Mengapa demikian, terdapat beberapa alasan logis yang Insya Allah akan kami jawab pada Tulisan selanjutnya.

Wasalam

 

 

Satu pemikiran pada “Back to K2-Lite

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s