Kunjungan Sesditjen BUK Kemenkes RI di Palu


Bertepatan dengan pelaksanaan pertemuan persiapan Rumah Sakit Daerah menjadi Badan Layanan Umum Daerah yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah di Hotel Palu Golden, pada tanggal 7 Juni 2011 malam juga dilaksanakan audiensi antara Sekertris Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Dr. Kuntjoro Adi Purjanto, MMR dengan jajaran kesehatan di Provinsi Sulawesi Tengah yang dirangkaikan dengan makan malam bersama.

Audiensi ini dihadiri oleh seluruh eselon dilingkungan Dinas Kesehatan Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah, Para Direktur Rumah Sakit se Sulawesi Tengah, Sekertaris Daerah Kabupaten/Kota se Sulawesi Tengah dan pada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota.

Acara dimulai dengan jamuan makan malam oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Tengah dr. Abdullah, DHSM., M.Kes sebagai tuan rumah. Setelah itu acara kemudian dilanjutkan di ruang pertemuan. Acara diambil alih langusung oleh dr. Abdullah yang memandu acara dengan suasana kekeluargaan. Beliau mengawali dengan ucapan selamat datang bagi para peserta yang sudah mulai menghadiri acara. Pada sambutannya dr. Abdullah menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan Persiapan Rumah Sakit Daerah menjadi Badan Layanan Umum Daerah (BLUD).

Selanjutnya bapak Sekertris Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Dr. Kuntjoro Adi Purjanto, MMR menyapaikan sapatah dua kata yang diawali dengan perkenalan kepada pada hadirin. Sebelum bercerita lebih jauh mengenai rumah sakit beliau terlebih dahulu bercerita perjalanan karirnya yang juga dimulai dari daerah seperti Sulawesi Tengah. Beliau juga memaparkan beberapa informasi tentang pengelolaan BLUD di Indonesia.

Sesi berikutnya ialah Tanya jawab antara audiens dengan bapak Sekertris Direktorat Jenderal Bina Upaya Kesehatan Kementerian Kesehatan RI, beberapa penanya diantaranya Direktur RSUD Undata Palu, Direktur RSUD Madani Palu dan Direktur RSUD Banggai Kepulauan. Pertanyaan disampaikan seputar pengelolaan BLUD dan tantangan yang akan dihadapi oleh RSUD nantinya. (Red).

Satu pemikiran pada “Kunjungan Sesditjen BUK Kemenkes RI di Palu

  1. Assalamu Alaikum wr-wb,perkenalkan nama saya ibu SURIYANI asal SURAKARTA,saya ingin mempublikasikan KISAH KESUKSESAN saya menjadi seorang PNS.saya ingin berbagi kesuksesan keseluruh pegawai honorer K1 dan K2 diinstansi pemerintahan manapun,saya mengabdi kurang dari 10thn menjadi pegawai honoer belum terangkat menjadi PNS dan saya mengabdikan diri sebagai guru disebuah desa terpencil didaerah surakarta,dan disini daerah tempat mengajar saya hanya dialiri listrik tenaga surya,saya melakukan ini demi kepentingan anak murid saya yang ingin menggapai cita-cita masing2,pada suatu hari sekolah tempat saya mengajar mendapat tamu istimewa dari salah seorang pejabat tinggi dari kantor BKN PUSAT karena saya sendiri mendapat penghargaan pengawai honorer teladan,disinilah awal perkenalan saya dengan beliau, dan secara kebetulan beliau menitipkan nomor hp pribadinya 0812-9343-4567 atas nama TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI,beliaulah yang selama ini membantu perjalan karir saya menjadi PEGAWAI NEGERI SIPIL.alhamdulillah berkat bantuan bapak TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI.SK saya tahun ini bisa keluar,bagi anda yang ingin seperti saya silahkan hubungi bapak TAUCHID DJATMIKO SH.M.SI dinomor 0812-9343-4567,siapa tau beliau bisa membantu anda.

Tinggalkan Balasan

