Teluk Palu yang Menyejukan Mata


Palu adalah tempat yang memukau. Apalagi keindahan Teluk Palu, air laut yang bening serta aneka kuliner dapat Anda temukan di sepanjang Teluk Palu. Tempat ini akan menyejukan mata sepanjang pemandangan.

Palu adalah ibukota dari Provinsi Sulawesi Tengah. Keadaan geografis Kota Palu sangat indah, karena berada di Lembah Palu, dikelilingi oleh pegunungan yang indah dan tentunya Teluk Palu. Jika anda berkunjung ke Palu menggunakan Pesawat Udara, maka akan terasa indah saat Anda melihat Lembah Palu dari atas. Namun, jika Anda berkunjung ke Palu menggunakan mobil atau bus, maka sepanjang jalan akan tersaji hamparan pantai yang terbentang mulai dari sebelah barat, arah Kabupaten Donggala dan sebelah timur, pantai barat Kabupaten Donggala maupun Pantai Timur Kabupaten Parigi Mouton. Masyarakat Kota Palu terdiri dari banyak suku, mulai dari Penduduk Asli Kaili hingga para pendatang.

Saat ini Teluk Palu dalam tahap pembenahan. Pembenahan dimulai dengan menyediakan jalan lingkar pinggir Teluk Palu, penyediaan jembatan, anjungan hingga penataan pedagang kuliner. Tiap harinya, khususnya di sore hingga malam hari, Anda dapat menikmati berbagai macam jajanan ringan di sepanjang Teluk Palu. Mulai dari pisang gepe, saraba, jagung bakar, dan lain-lain.

Di hari Minggu, beberapa titik di Teluk Palu biasanya akan dipadati warga kota Palu untuk menikmati beningnya air laut. Selain itu, banyak juga orang yang menghabiskan waktu dengan berenang di tempat ini. Selain berenang, di Kampung Nelayan dan Taman Ria Ujung Silae, Anda dapat menikmati kuliner khas Kota Palu seperti putu, pisang goreng, Uta dada, dan lain-lain. Jangan lupa untuk mampir ke Palu saat liburan. (Tulisan Yang sama juga ada di sini.

2 pemikiran pada “Teluk Palu yang Menyejukan Mata

  1. jembatan yang biru –> sangat elok dan cantik
    kok bisa kayak gitu ya warnanya?
    mantap sob, jadi kepikiran pengin mancing, hahaha

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s